Kamis, 15 November 2007

Tentang lagu rasa sayange yang di bajak Malaysia, dan mereka akhirnya mengakuinya.


Setelah kemaren beberapa hari yang lalu mendengar berita jika Malaysia telah mengakui bahwa lagu rasa sayange yang dipakai jingle untuk promosi parwisata Malaysia adalah lagu milik bangsa Indonesia tercinta ini,( http://www.myrmnews.com/indexframe.php?url=situsberita/index.php?pilih=lihat_edisi_website&id=46461
) maka saya hanya bisa komentar Malaysia itu harga dirinya di kemanain sih....sekarang kan kita jadi bisa menyimpulkan bahwa Negara Malaysia memang Negara yang tak tau malu. Tapi saya juga ngomong apa aja juga sia sia saja, cuman buang buang tenaga. Karena pasti sebentar lagi akan mengulangi kejadian semacam ini lagi...emang udah bermuka tembok kan sudah susah....saya nulis ini juga agar isi hati gw bisa terungkap dan tidak terpendam saja. Sekarang di malay juga lagi terjadi demo yang lumayan gede menentang kebijakan pemerintah Malaysia yang kurang bijaksana katanya. Sebagai warga Negara Indonesia aku hanya bisa berharap, jika nanti Malaysia berubah dan atau ganti pemimpin ( kalo aku lebih setuju Anwar ibrahim sih yang jadi perdana menterinya sih...) waktu aku liat tayangan di metro TV gw bisa liat dia lebih pro idonesia dan pro demokrasi, tidak otoriter gitu. Tapi saya akui ini sebenarnya memang kesalahan Indonesia sendiri yang tidak peduli dengan kekayaannya budayanya sendiri.dan tak mau belajar dari hal hal sebelumnya. Tolong dong setelah kejadian ini kita bisa berbenah dan buat tim khusus, atau badan khusus tentang pematenan karya karya Indonesia yang berjuta juta jumlahnya ini yang belum di patentkan. Tapi aku liat sekarang kok belum ada komentar dari president atau pemerintah khususnya yang menyinggung masalah ini. Aku juga salut sama pak anak bangsa yang peduli dengan kekayaan budaya kita seperti dengan membuat web tentang batik ( kalo gak salah aji notonegoro ) semoga ada 20 000 000 orang Indonesia seperti ini , maksudnya berjiwa dan mempunyai kemampuan melestarikan dan peduli terhadap budaya kita sendiri saya yakin negara kita juga akan makin kaya dapat royalty dari karya karya yang udah di patenkan. Kan lumayan bisa nambahin anggaran belanja negara kita. Kalo kita kan cuman orang biasa yang gak bisa , dan gak punya wewenang untuk hal ini, mungkin bisanya cuman komentar dan ngasih masukan, dan sedikit kritikan. Maklum untuk mengurangi beban pikiran yang makin banyak ini. Dan sedikitnya sebagai bentuk kepedulian kalo kita itu masih punya rasa cinta terhadap bangsa Indonesia ini....he he

Tidak ada komentar: