Jumat, 02 November 2007

Cerita ( episode 01 ) Persiapan tahun baru 2006 ke jogja ( bisomi realty story )

Tokoh tokoh utama yang ada dalam cerita ini
Bisomi (gw), arip,nasirin,seno,

Cerita ini berawal dari rencana aku betahun baru ke jogja naek kereta api. Setelah lama menunggu akhirnya tahun baru 2006 akan segera datang juga. Tanggal 30 desember aku berencana pulang kampung naik kereta api ekonomi jurusan pasar senen jogja yang berangkat dari senen kira kira jam 20.30 an malam dan sampai jogja kira kira jam 06.00 pagi. Setelah pulang kemudian aku naek sepeda motor item grand tahun 1995 yang merupakan sepeda motor warisan aku waktu masih kerja di bekasi ...he he...setelah menempuh jarak kira kira 3 km dari kantor ke rumah, akupun parkirin motor ku di bagian paling dalam. Karena jika ditempat parkir di mess itu bentuknya seperti lorong yang panjang, jadi hanya muat 1 baris motor, sehingga jika pulang kampong harus di taruh yang paling dalam supaya tidak menggangu orang yang di mess lainnya. Kemudian aku istirahat sebentar sambil dengerin winamp yang dikencengin dikit, maklum tetanggga sebelahku belon balik jadi no problem klo agak kenceng. Lagu apa ya dulu yang aku puter ya.....klo gak salah lagunya steven and coconut threes deh. Sambil dengerin lagu aku nyiapin baju aku dan juga bekal yang harus aku bawa nanti. Setelah semua dikira beres aku pun mandi dan setelah itu sholat maghrib. Karena sudah merasa beres persiapannya maka aku ke depan pesen tukang ojek untuk dianterin ke stasiun senen. Tawar menawar akhirnya harga 25 ribu di sepakati. Karena kalo naek angkot atau taksi jam segitu di jamin macet deh. Dan perjalanan gak enjoy....sedangkan gw beli tiket juga belom. Kemudian aku mau naek ke lantai atas ketemu anak anak lagi nongkrong didepan garasi. Sambil ngobrol sebentar ternyata nasirin, arip, seno,mau liburan tahun baruan juga ke jogja. Maka dia ngajakin bareng , setelah aku piker piker akhirnya aku setuju juga dan aku batalin si tukang ojek tadi, karena agak kurang enak aja dia udah nunggu maka gw kasih aja dia 3000, ongkos tunggu kali’ he he he.kemudian mereka pun siap siap juga. Oo iya si joni waktu itu gak ngikut karena dia lagi ke tangerang ke tempat kakaknya. Dan sampai jam 6 an belum ada keputusan mau ikut kagak. Karena udah persiapan sudah ok. Kemudian pesen taksi blue bird, sambil pamitan ama temen yang masih ada di mess dan juga tukang roti baker depan mess kemudian kitapun berangkat kenuju stasiun. Kita berangkat jam 7 maleman kira kira. sebelumnya aku ceritain singkat tempat aku kerja, bolehkan.? Biar sekalian kenal aku lebih banyak. Walaupun aku sekarang sudah tidak kerja lagi disono..aku sudah keluar kerja bulan maret 2007. aku buat cerita ini juga biar aku bisa mengenang kembali kejadian waktu itu yang bisa aku bilang seperti kisah sinetron saja, dan itu terjadi hanya dalam waktu satu hari menjelang tahun baru 2006.
Aku bekerja di sebuah perusahaan swasta bergerak bidang distributor BTS ( alat untuk penguat sinyal dan backup data di menara, klo dilihat sekilas seperti lemari es yang di taruh disamping menara pemancar itu lho.... gw yakin udah ngertii lah) yang sebagain besar merupakan untuk excelcomindo pratama. Sedang kan mess aku itu berada di depan BRI joglo, dulu sih catnya warna hijau gerbangnya, tapi kalo gak salah aku trakhir lewat catnya sudah diganti warna coklat. Disana ada 3 lantai , lantai satu itu untuk parkiran dan gudang antenna sama kamarnya odi, lantai 2 itu ruang kerja nemik. Trus sampingnya itu kamar aku sama ruli, sampingnya lagi kamar nasirin,joni ama arip, satu lagi kamar mandi. Terus lantai 3 ada kamar engkun, ahmad, jefri , mbak ria ama mbak sri. Bisa di bilang disono lumayan enak sih kamarnya ber AC trus keamanan juga ok. Keluar masuk bebas banget. Mau bawa ceweknya juga bebas...yang penting tau diri aja deh.pokonya bisa di bilang standart tinggal di Jakarta deh,mau pusat keramaian juga deket. Mess ku kan deket jalan gede dari permata hijau juga gak jauh kalo ngangkot juga cumin sekali mbayar 2000. mau ke blok m juga deket sekali angkot bayar 2000 juga. Ke kantor juga bayar 2000 juga....pokoknya serba dua ribu kali’ he he he...
Sekilas tentang kantor dan mess ku mungkin bisa aku ceritakan segini aja dulu ya...gw yakin udah ada bayangan yang jelas deh. Nanti aku sambung lagi ceritanya