Minggu, 11 November 2007

Kisah di minggu malam di awal bulan November yang buat aku merasa “ pekewuh “ alias gak enak gitu.


Cerita ini berawal dari adanya rencana pertemuan rutin himpunan alumni sma ku yang biasa dilaksanakan setiap bulannnnya . dan pada bulan ini aku ketempatan acara tersebut. Kisal ini berawal dari pagi hari. Persiapan persiapan yang gw lakukan mulai dari membersihkan jendela yang banyak kotoran butiran butiran kecil kecil cat, yang waktu sebelum lebaran kemarin dilakukan pengecetan, tapi tukangnya dalam pengerjaannya kurang ok. Masih membekas sisa sisa cat tersebut. Setelah beres kemudian mengelap, membersihkan semua perabot perabot yang ada di rumah mpok gw. Aku kan sekarng masih numpang tempat kak perempuanku. Setelah semua dirasa beres kemudian sampai jam 1 an siang aku ngerasa capek banget, kemudian sholat dan tidur siang sama nemenin ponakanku , karena mpok gw masuk pagi kerjanya dan pembokat lagi beresin menyiapkan makanan untuk entar sorenya. Sekitar jam 3 aku bangun dan mandi kemudian sholat ashar. Dan karena dirasa semua udah siap kemudian ngeluarin bangku yang ada di ruang tamu biar nanti permadaninya bisa di gelar...setelah sekian lama menunggu akhirnya temen yang dari perum 3 datang jam setengah limaan. Sedangkan temen yang dari perkumpulan alumni malah belon pada datang, padahal biasanya jam 5 an sore biasanya udah pada dating. Tapi tak berapa lama 2 teman ku mulai datang. Sampai mau menjelang maghrib teman yang lain akhirnya pada dating. Setelah acara selesai kemudian bersiap untuk pulang. Dan ternyata kata kata yang tidak aku inginkan keluar dari salah satu temenku. Dia bilang motornya gak ada alias ilang, di curi orang........waduh .....pusing gw jadinya, dunia serasa berubah total jadinya , perasaan jadi kacau balau. Gw ketempatan perkumpulan pertama kali dan terjadi kejadian tersebut. Waduh perasaan jadi gak enak banget ama temen gw ini. Kenapa gw gak ngingetin supaya dikunci cadangan. Setelah aku bilang satpam ...eeee tanggapan satpam malah payah. Wah gw kecewa banget ama satpam perumahan. Malah ngungkit masalah yg telah terjadi bukannya langsung tindak lanjuti lapor polsek kek ato gimana...wah pokoknya emang satpam perumahan gw emang payah, super payah.... Setelah itu kemudian cari muter muter ke luar perumahan, tapi gak ketemu juga. Akhirnya karena waktu makin malem,kemudian melapor ke polsek yang deket perumahan dan dianjurkan melapor ke polsek yang lama....dan disono pelayanan polisi emang masih seperti dulu, masih payah dan berbelit belit juga. Udah tau ada orang kesusahan masih juga ngambil kesempatan. Kinerja lama bin lemot...waduhh bener bener dah ...dari cara ngetik computer aja kayak ngetik 10 lembar naskah teater....padahal mau buat satu lembar berita acara doing. Belom agi pertanyaan di ualng ulang melulu. Padahal di jelasin 13 kali ada tuh...ato emang daya dong mereka yang rendah kali ya....he he he.. masak buat berita cara kehilangan sebuah kendaraan bermotor diperlukan waktu dari jam sembilan malem sampai jam setengah dua belas malam. Dan ternyata setelah paginya di cek surat tersebut oleh temen gw...ternyata masih terajadi kesalahan, tkp nya malah tempat tinggal temen gw. Bukan tempat tinggalku....wah bener bener polisi sekarang.... bukannya image makin bagus, ...tetep aja...tapi aku masih berharap kejadian seperti ini tidak terjadi pada orang lain. Semoga kejadian ini hanya terjadi padaku saja deh...dan bisa jadi pengalaman bagi orang lain....untuk proses pelaporan kehilangan kendaraan bermotor di polsek deket rumahku diperlukan waktu proses pelaporan sampai jadi surat nya selama 2.5 jam dan biaya kepada dua oknum polisinya sebesar 20 ribu. Mungkin sekilas tentang kejadian minggu yg lalu ini dapat aku ceritakan...semoga bermanfaat deh....dalam tulisan ini saya bukannya menjelek jelekkan polisi, namun ini kejadian nyata dan saya berharap semoga polisi bisa berubah dalam kinerjanya. Amien....

Tidak ada komentar: