Rabu, 14 November 2007

Ikut acara bursa kerja di bekasi, yang diadain di gedung pemda


Kemaren hari selasa gw ama temen gw ngikut acara bursa kerja yang di sponsori oleh jobplasa yang diiklankan dari tabloid pelung kerja ama lewat emailku. Padahal rencananya gw ke acara itu hari senin pagi. Ee ternyata penyelenggaraannya hari pertamanya hari selasa. Wah untung banget gak jadi hari seninnya. Kemarin hari senin gw malah ke mangga dua nganterin temen yang mau beli computer. Temen gw yg bawa mobil d isms mendadak, katanya bisa gak hari senin beli komputernya. Karena dirasa acara bursa bisa di tunda. Jadi ya jdi hari senin itu kita pergi ke mangga dua nya. Karena biasanya berempat ke sono nya. Mak sebelum berangkat kita Tanya si deny mau ikut kagak. Kana malemnya deny di warnetnya sampa jam ½ 4 pagi katanya. Ngerjain tugas guru yg ngerental mendadak. Waktu ketempat deny mau nyamper denynya masih tidur ternyata. Kan dia bilang mau sekalian mau beli hardisk krn punyanya kan jebol kemungkinan Karen agak pakai stabilizer kali’. Sampai kira kira jam 11 an ternyata denynya gak bisa . yaudah akhirnya kita bertiga ke mangga duanya. Dan pulang nyampek rumah lagi kira kira jam setengah delapanan malem.
Karena pagi pagi rencanya keacara bursa kerjanya, maka sebelum jam setengah delapan gw nyamper candra dan sampai disono ternyata dia bilagn acaranya di mulai jam 9 pagi. Yaudah sambil nunggu jam setengah sembilan candra ngerint lamaran kerjanya sepuluh CV. Sampai kira kira jam sembilan kurang seperempat kita berangkat . dan ternyata sampai disono ternyata udah rame banget, wuh....udah pada ngantri gak karuan gitu. Abis itu kita cari posisi parkir yang agak dalem. Karena udah penuh parkirannya. Abis itu kita ikut ngantri .....waduh ternyata ngantri nya banayak yang tertib semrawut banget. Desek desekan habis deh. Kita ngambil posisi paling pinggir. Biar Bisa nyandar tentunya. Waktu itu cuaca nya panas banget lagi, untung ngin yng berhembus lumayan kenceng, jadi ya.. gak terlalu gerah gitu.kita ngantri ampir ada 1 1 /2 jam kali’...wah seru seru mengesalkan pokoknya....waduh bau badan canpur jadi satu ama keringet plus parfum ....pokoknya aromanya gak karuan...susah kalo dijelaskan dengan kat kata. Klo candra sih baru sekali ngikut ginian. Kalo gw udah 2 kali. Dulu perbah ikut yang di tennis indoor senayan yang diadain oleh karir.com.serunya acara ini jadi bisa desek desekan ama 3 cewek gw...samping kanan , trus depan , ama belakang gw. Samping kiri gw sih si candra. Lumayan juga sih ceweknya yang di depan ama belakangku . jadi ngantrinya gak terlalu stress stress amat sih..he he...sampai diloket kita bayar 20 ribu untuk formulirnya. Sampai didalem terlihat skat skat ukuran 2.5 x 2.5 meter kali’ tuh. Ada kira kira cumin 50 perusahaan doang... wah aku jadi kecewa deh. Apalagi yang didalam ternyata pesertanya kebanyakan outsourching...wah capek deh jadinya. Bawaannya jadi males. Sayang tadi buang duit 20000 nya. Klo tau begini gw gak ngikut deh. Dan sambil muter muter candra masukin beberapa lowongan sedangkan gw cumin ngisi formulir beserta cv dikasihin ke panitia. Kira kira jam 12 an candra nelpon mpoknya minta di traktir makan. Dan kita kitemu di kantin pemda..di pojok sebelah timur. Dan pesen gado gado pake lontong plus estea. Karena mpoknya ada dinas luar candra nganterin dulu ke gedung kehakiman. Dan kita pun balik ke perum.kesan gw sih ama acara ini cumin bisa bilang kecewa bin patah hati kali’..he he ...sama klo bisa dan boleh usul, tolong dong outsourching di bubarin aja di Indonesia ini. Seberapa menguntungkan sih bagi perusahaan atau bagi pencari kerja....mereka itu hanya nambah masalah aja deh perasaan bukannya menyelesaikan masalah. Soalnya banyak outsourching yang kelas kacangan cumin ngegombal ama minta duit yang gak jelas peruntukannya. Klo gw jadi menaker mending outsourching di tiadakan. Soalnya kunci dari hal ini berada di pemerintah sih...seperti sekarang ini CPNS gw rasa bagus itu. Lebih transparan lebih terbuka peluang bagi semua orang. Jadi emang karena skill dia itu diterima bukan karena duit semata. Hidup di Indonesia ini sudah susah, buat apa ditambahin susah. Gw anggap ini sama dengan birokrasi bayangan doing. Yang bisa mudah ngapain sih di persulit...bagi yang merasa tidak sepaham denagn tulisan ini, saya juga bisa maklum...memang itulah seninya demokrasi. Perbedaan itu hal yang wajar. Karena hal ini adalah apa yang aku rasakan sekarang ini.........

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hi every person,

I identified bisomi.blogspot.com after previous months and I'm very excited much to commence participating. I are basically lurking for the last month but figured I would be joining and sign up.

I am from Spain so please forgave my speaking english[url=http://sportsnewsrr.info/forum].[/url][url=http://inspiringthoughtspl.info/].[/url][url=http://trendytopicsmi.info/forum].[/url]